Misscall dan Pesan Terakhir

missed_call

Dering handphone ku berbunyi  saat aku masih terlelap tidur pada pagi hari  bulan April 2009, tapi aku malas mengangkat handphone,dan kupasang mode silent dan kulanjutkan tidur lagi.Setelah terbangun aku pun memeriksa siapa gerangan yang menelpon ku  dan ternyata yang menelpon itu adalah pakde ku.Dalam hati ku berkata  “tumben sekali menelpon,ada apa ya ?”,tapi memang dasarnya pulsa ku saat itu tak ada maka terpaksa aku tidak menelpon lagi sampai seterusnya karena sudah tidak niat dan tidak peduli..2 minggu kemudian aku ditelpon oleh bapakku bahwa pakde ku telah tiada dan sudah pergi ke alam lain,akibat penyakit komplikasi struk..Aku pun segera bergegas pergi  dari Semarang  menuju Jakarta untuk melayat walau tidak sempat melihat dan mengucapkan selamat tinggal yang terakhir kepada raga pakde ku yang telah mati.

Dering handphone ku berbunyi saat aku dalam perjalanan naik bus Damri dari Magelang menuju airport  Adi Sucipto pada bulan Agustus 2011.Handphone ku berdering tapi saat itu aku sedang menikmati tidur di bus dan tidak mendengar handphone ku karena kupasang dalam mode silent,setelah aku bangun dari tidurku segera aku memeriksa handphone ku dan kulihat di layar teks “3 missed call” dan “1 message received” ,lalu kulihat siapa yang tadi menelponku ternyata tante ku dan ada SMS bertuliskan pesan ‘ sudah sampai mana ?’,aku tidak membalas sms itu,kuanggap sms itu basa-basi walaupun aku tahu tante ku punya maksud dengan sms tersebut karena dia belum sempat pamit dengan ku saat dia berangkat kerja di pagi hari,sementara aku masih terlelap tidur .Setelah itu aku pun tak pernah lagi balas sms itu dan menelpon balik lagi tante ku..Seminggu kemudian setelah kejadian itu ,Bapak ku menelpon kalau tante ku telah tiada dan sudah pergi ke alam lain,akibat penyakit diabetes..Mendengar kabar tersebut,air mata ku berlinang deras dan aku pun tidak sanggup menahan air mata yang keluar terus selama perjalanan ku dari Gresik menuju Magelang untuk melayat,dan yang ku sesalkan adalah aku tak bisa mengucapkan selamat tinggal yang terakhir kepada raga tanteku yang telah mati..

Pesan BBM masuk ke handphone ku,saat aku melamun tepatnya pada tahun 2012 ..Ku lihat pesan BBM tersebut dari teman kuliah ku yang tidak begitu akrab,tapi selalu hangat ,penuh canda tawa dan ramah bila aku mengobrol dengan  dirinya .Pesan BBM itu bertuliskan ‘tolong kasih bokep dong,kamu kan koleksi banyak’,dalam hati ku berkata ‘teman ku ini jarang berkomunikasi dengan ku tapi langsung minta video bokep’ .Aku pun menganggap pesan BBM itu iseng saja dan ku anggap dia mampu mencari sendiri video bokep di google,tapi sejam kemudian saat aku sedang mandi handphone berdering tanpa aku ketahui,ternyata teman ku yang tadi minta video bokep tersebut menelpon ku ..Aku tidak menelpon kembali ,tapi dalam hati penasaran ‘temanku ini lagi nafsu banget,apa teman-teman dekatnya tak ada yang beri ya ?’ ..Tepat 40 hari kemudian setelah kejadian itu,di beranda Facebook ku lihat ada berita bahwa teman ku yang meminta video bokep tersebut telah tiada dan sudah pergi ke alam lain,dan aku pun tidak bisa melayat dikarenakan jatah cutiku sedang habis ditambah dia dikuburkan di lokasi yang jaraknya cukup jauh dengan domisili ku di Gresik,sementara dia di Pati.

Pesan moral dari pengalaman-pengalaman ku ini ,semoga aku lebih waspada  dan peduli terhadap orang-orang yang ku kenal yang tiba-tiba menelpon ku entah itu dekat hubungannya atau jauh,barang kali saja itu adalah salam perpisahan dan terakhir dari mereka,karena kematian bisa datang kapan saja dan dimana saja.

Leave a Reply

